Manajemen Modern dan Kesehatan Masyarakat

Kami adalah entitas nirlaba yang menyediakan materi Kesehatan yang berguna untuk anda pribadi dan materi Manajemen yang berguna untuk perusahaan (karir) anda

Manajemen Strategis

Manajemen Strategis pdf

Halaman ini berisi materi Manajemen Strategis pdf. Manajemen strategis adalah manajemen yang mencakup aspek pendirian perusahaan, profil Ekonomi Makro yang bisa jadi acuan rencana dan strategi perusahaan, aspek analisis SWOT/TOWS/PESTLE/OCAI, dan sedikit studi kelayakan. Manajemen Strategis Perusahaan sangat penting, karena merupakan fondasi kokohnya suatu perusahaan untuk jangka panjang. Hal-hal yang kami anggap penting dalam Manajemen Strategis kami berikan disini, mayoritas dalam format pdf.  

Aspek legal Pendirian perusahaan

Untuk urusan Hukum Perusahaan, silakan ke: Hukum Perusahaan – Pedoman Perizinan Berusaha melalui Sistem OSS, dll   Halaman Manajemen Strategis ini berisi Makro Ekonomi, teknis Strategis (SWOT/TOWS dan PEST(LE)), Business Plan; dan materi lainnya yang berhubungan. Manajemen Strategis  

Profil Ekonomi Makro yang diakui BI

Manajemen strategis adalah manajemen yang juga memperhatikan data dan pengukuran (scorecard) penting pada ekonomi makro.

Berikut profil parameter ekonomi makro yang terpenting

Pemeringkat Luar Negeri

dikenal dengan sebutan (S&P) adalah salah satu anak perusahaan dari McGraw-Hill yang merupakan perusahaan pemeringkat atas saham dan obligasi, yang merupakan salah satu dari 3 perusahaan besar dalam industri pemeringkatan efek bersama Moody’s dan Fitch Ratings. (sumber: wiki). S&P memberikan peringkat kepada perusahaan berdasarkan skala dari AAA hingga D. Peringkat tengah terdapat pada setiap tingkat di antara AA dan CCC (misalnya: BBB+, BBB and BBB-). Untuk beberapa perusahaan, S&P dapat juga mengeluarkan petunjuk yang disebut “credit watch” (kredit yang harus diawasi) yaitu kredit yang dapat saja berubah peringkatnya menjadi naik (positif) ataupun turun (negatif) ataupun tetap (netral).

Tim Moody’s Default and Ratings Analytics (DRA) menerbitkan studi tentang  penilaian transisi dan penilaian kinerja untuk korporasi, lembaga keuangan, sektor berdaulat, sub-sovereign, keuangan publik dan infrastruktur. DRA juga menerbitkan studi penurunan nilai dan kerugian untuk sektor keuangan terstruktur. Selain itu, DRA menerbitkan laporan penelitian analitik mengenai topik yang menarik bagi masyarakat pasar pendapatan tetap yang lebih luas.

Default & Ratings Analytics – Indonesia

Fitch Ratings menerbitkan opini tentang berbagai skala. Yang paling umum adalah peringkat kredit, namun agensi juga menerbitkan peringkat, skor dan pendapat relatif lainnya yang berkaitan dengan kekuatan finansial atau operasional. Sebagai contoh, Fitch juga memberikan peringkat khusus untuk layanan hipotek perumahan dan komersial, manajer aset dan dana. Dalam setiap kasus, pengguna harus mengacu pada definisi setiap skala individu untuk panduan mengenai dimensi risiko yang tercakup dalam setiap penilaian.

               Fitch Rating – Indonesia

Seiring globalisasi keuangan telah membuat kemajuan, JCR, sebagai agen pemeringkat kredit paling luar biasa di Jepang, juga terus berinisiatif untuk memuaskan emiten klien dan investor dalam jenis permintaan baru mereka terhadap internasionalisasi. JCR secara resmi diakui tidak hanya di Jepang, tetapi juga di Amerika Serikat, Eropa, Turki, Hong Kong, Indonesia dan Thailand, dan peringkat JCR dapat digunakan di pasar luar negeri utama.

 

Pemeringkat Dalam Negeri

 

Profil Ekonomi Makro lain

the World Bank

 

Index Mundi

(perbandingan negara-negara di dunia): Index Mundi berisi statistik negara secara terperinci serta grafik dan peta yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

 

TMF Group (terbit akhir tahun /November)

 

 

World Economic Forum (terbit akhir tahun)

 

Peringkat kemudahan berbisnis – the World Bank, doingbusiness.org

  Link:

 

link Aneka – Profil Ekonomi Makro

 

Profil Ekonomi Indonesia – Kemendag Indonesia

Manajemen strategis adalah manajemen yang juga memperhatikan data penting pada perekonomian nasional.

Berikut parameter ekonomi nasional yang populer dan umum dipergunakan

MASTERPLAN – Acceleration n Expansion of Indonesia Ec dev. 2011-2025  link: Indikator Ekonomi, Ekspor Impor, Indeks Perdagangan, dan Publikasi Statistik link:

 

Parameter aktivitas Ekonomi yang populer

link parameter ekonomi:

 

Data Statistik dari Bank Indonesia:

 

Manajemen Strategis pdf – literatur

Bagian Manajemen Strategis adalah manajemen yang juga menyajikan analisis hubungan perusahaan dengan pemasok dan pelanggannya.  Dalam memberikan informasi yang penting terutama pada rencana operasional perusahaan, perlu pengetahuan multi disiplin yang terintegrasi. Ada bagusnya jika anda meengetahui ilmu Manajemen Strategis dan Ekonomi Manajerial.  

Beberapa Literatur

 

Manajemen Strategis

Analisis SWOT (TOWS) dan PESTLE

Bagian Manajemen Strategis pdf ini memberikan informasi yang penting sebelum memulai usaha, yang mana sebaiknya anda lakukan dulu analisis SWOT (TOWS) dan juga analisis PEST(LE) atau Politic, Economy, Social, Technology (, Legal, and Environment). Ada yang tambahkan Competitor. Hasilnya bisa dilihat pada contoh berikut:

 

Analisis OCAI

(Organizational Culture Assessment Instrument) Analisis rinci mengenai Budaya Perusahaan, dipakai dalam analisis SWOT. Contoh kasus: Report Organizational Culture Assessment Instrument link:

  Link Aneka Materi Manajemen:

 

Business Plan, Feasibility Study, dan Appraisal

Manajemen strategis adalah juga manajemen yang juga sebagai dasar untuk menyajian rencana keuangan, rencana investasi dan pendapatan, yang biasanya dituangkan pada studi kelayakan (feasibility study).

Berikut parameter ekonomi lain yang umum dipergunakan

Contoh Business Plan

 

Feasibility Study

Biasanya berupa studi semua aspek yang memengaruhi  kelayakan bisnis: Aspek Pasar, Aspek Teknis dan Produksi, Aspek Keuangan, Aspek Manajemen, Aspek Hukum, Aspek Perekonomian, dan Aspek Lingkungan.

 

Appraisal

Link ini bagus:

 

Untuk para praktisi manajemen

Untuk pimpinan perusahaan, praktisi manajemen, praktisi akuntansi (manajemen), praktisi komputer, dan para mahasiswa S1/S2 yang mau memperdalam ilmu dan wawasan manajemen, kami berikan link berikut ini, yang semoga bisa memenuhi kebutuhan anda:

Atau mungkin jika anda interest, silakan mampir pada materi kami tentang Kesehatan

 

 

#

Scroll to top