Operasi Karatak Mata (Lasik), THT, Kulit, Gigi, Mulut, … pdf

 

Halaman ini berisi materi tentang anggota tubuh yang berhubungan dengan indera manusia: Operasi katarak mata (Lasik) dan lainnya, Gigi dan Mulut, Telinga Hidung  Tenggorokan, dan Kulit.

 

operasi katarak mata

Katarak – Pengantar

Katarak adalah kekeruhan dari lensa tidak menyakitkan internal mata. Karena katarak memblokir cahaya melewati lensa, katarak membuat sulit untuk melihat dengan jelas dan bahkan bisa menyebabkan kebutaan dari waktu ke waktu. Katarak bersifat progresif, yang berarti memburuk dengan berjalannya waktu. Kebanyakan kasus terjadi pada orang tua, tapi kadang-kadang terjadi pada orang muda juga.

Cahaya memasuki mata dan melewati lensa. Lensa mata memfokuskan cahaya ke retina, yang mentransmisikan sinyal visual melalui saraf optik ke otak. Mengaburkan dari lensa karena hasil katarak pada mengaburkan gambar yang Anda lihat. Masalah lain dengan mata selain menyebabkan penglihatan kabur, katarak juga menghasilkan beberapa gejala khas.

Gejala yang paling umum dari katarak adalah melihat gambar buram pada jarak tertentu. Orang mungkin menggambarkan penglihatan mereka berkabut, berawan, atau filmy. Katarak memburuk seiring berjalannya waktu, dan cahaya berkurang mencapai retina. Mungkin sangat sulit bagi orang-orang dengan katarak untuk melihat dan mengemudi di malam hari.

Silau, atau sensitivitas terhadap cahaya, adalah gejala lain katarak. Ini bisa sulit untuk orang dengan katarak untuk melihat di bawah sinar matahari cerah. Lampu dalam ruangan mungkin mulai tampak terlalu terang, atau mereka mungkin tampak memiliki lingkaran cahaya di sekitar mereka. Silau dari lampu melaju dapat menyebabkan masalah dengan mengemudi di malam hari.

Diplopia, atau penglihatan ganda, ketika melihat dengan satu mata bisa gejala lain dari katarak. Ini tidak sama dengan diplopia yang timbul dari kesesuaian yang tidak tepat mata. Penglihatan ganda karena katarak terjadi bahkan ketika Anda melihat melalui hanya satu mata.

Katarak juga mempengaruhi penglihatan warna. Beberapa warna mungkin tampak pudar, dan hal yang mungkin adalah warna kekuningan atau kecoklatan. Ini mungkin tidak diperhatikan pada awalnya, tapi dengan berjalannya waktu, membedakan antara biru dan ungu bisa sulit.

Fenomena yang dikenal sebagai “pandangan kedua” adalah karakteristik lain katarak. Dalam situasi ini, tindakan katarak sebagai lensa kuat, sementara meningkatkan kemampuan untuk melihat hal-hal pada jarak dekat. Orang-orang yang sebelumnya membutuhkan kacamata baca mungkin tidak lagi membutuhkannya. Namun, karena katarak memburuk dari waktu ke waktu, peningkatan ini sementara dalam penglihatan dekat akan menghilang.

 

Operasi Katarak Mata (Lasik) dan lain, …

  • Situasi Gangguan Penglihatan dan Kebutaan – Pusdatin Depkes RI
  • Situasi dan Analisis GLAUKOMA – Pusdatin Depkes RI
  • KATARAK – Kalbe

 

Link:

 

Selain Operasi katarak mata, juga ada materi tentang:

Telinga,  Hidung, Tenggorokan

  • Pengobatan Hidung – medicafarma
  • Mencegah dan Mengatasi Pilek secara Alami – Hembing

 

Kulit

 

Selain Operasi katarak mata, juga ada materi tentang:

Gigi dan Mulut

  • Situasi Kesehatan GIGI dan MULUT – Pusdatin Depkes RI

 

 

Operasi Katarak mata

#