Kehamilan sehat pada Wanita

Kehamilan sehat dapat diperoleh dengan mempersiapkan semua hal yang diperlukan.

Olahraga teratur selama kehamilan penting untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda. Dapat memperbaiki postur tubuh, mencegah sakit punggung, mengurangi kelelahan, menghilangkan stres, dan membangun stamina yang Anda perlukan untuk persalinan dan melahirkan. Ini juga dapat membantu mencegah jenis diabetes yang berkembang selama kehamilan (diabetes gestasional).

Kebanyakan latihan aerobik, resistensi, dan fleksibilitas aman selama kehamilan, tetapi karena setiap wanita dan setiap kehamilan berbeda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai program olahraga apa pun saat hamil.

Di masa lalu American College of Obstetricians and Gynecologists merekomendasikan wanita hamil untuk tidak menaikkan detak jantung mereka di atas 140 denyut per menit selama latihan, tapi ini bukan lagi pedoman. Kebanyakan wanita yang aktif secara fisik sebelum hamil dapat menjaga aktivitas fisik selama kehamilan. Anda mungkin harus mengurangi intensitas; berolahraga pada tingkat yang nyaman, seperti dengan aerobik benturan rendah versus benturan tinggi. Berolahraga pada sekitar 70% dari detak jantung maksimum Anda tidak menyebabkan perubahan pada detak jantung janin.

Kehamilan sehat

Kehamilan sehat dan calon bayi

 

Link:

 

Link materi dari parenting co id: Ibu Hamil

 

 

 

 

 

#